Tugas Akhir Modul Kimia-1

Setelah Saudara mempelajari Modul Kimia-1, silahkan selesaikan tugas akhir modul Kimia-1. Tugas ini bersifat menguji kemampuan Saudara untuk mengeksplorasi materi yang disajikan dalam modul dengan pencapaian peradaban manusia terkait dengan materi tersebut.

  1. Setiap muncul teori atom yang baru selalu didahului adanya kelemahan substantif dari teori atom sebelumnya yang tidakĀ  dapat menerangkan beberapa aspek yang diperoleh dari fakta eksperimen yang dihasilkan secara langsung maupun tidak langsung. Cobalah dibuat ringkasan pencetus teori atom dan kelemahannya serta eksperimen pendukung teori yang menumbangkan.
  2. Penemuan-penemuan baru di bidang ilmu kimia telah banyak memudahkan kehidupan manusia. Dalam bidang kesehatan misalnya, penemuan baterai berukuran kecil tetapi mampu menampung energi yang relatif besar sangat membantu untuk menjalankan peralatan bantu dengar, alat bantu pacu jantung, dll. Cobalah Saudara eksplorasi berbagai temuan alat-alat modern yang menunjang kesejahteraaan manusia kemudian pikirkan sumbangan ilmu kimia manakah yang mendukung peralatan tersebut.